MENGATUR FORMAT HIGHLIGHT DAN WARNA HURUF PADA MS WORD 2007

Melanjutkan materi yang sudah kita bahas setelah mengetahui dan mengerti cara atau langkah mengatur format teks (font), tentunya kita ingin lebih jauh memahami apa-apa sajakah yang ada dalam program Ms Word 2007. ada banyak sekali fasilitas-fasilitas yang disediakan program ini, baik yang berhubungan dengan pengaturan font atau pengaturan-pengaturan yang lain. Microsoft Office Word 2007/2010 telah menyediakan banyak fasilitas yang berhubungan dengan pengaturan font, salah satunya adalah kita bisa memberikan warna pada font, selain itu kita juga bisa mengatur format Highlight pada font yang sudah kita seleksi.
Dengan menggunakan Format highlight, suatu teks atau kalimat akan diberi warna sebagaimana kita menggunakan stabilo pada kalimat yang kita anggap penting.
Fasilitas ini walaupun jarang digunakan tetapi sangat penting untuk dimengerti, karena kadang dalam suatu waktu ketika mengelola dokumen kita perlu memberi tanda pada huruf kita, dan itu bisa kita lakukan dengan memberi warna atau highlight, selain itu huruf akan menjadi menarik dan bagus.
Berikut adalah langkah-langkah dalam mengatur highlight dan pemberian warna pada huruf.
Ø Seleksi teks atau kalimat yang akan diberi highlight
Ø Buka tab Menu HOME
Ø Pada kelompok/group Font, klik Text Highlight Color
ikon highlight font
Ø  Setelah muncul pilihan warna, kita bisa memilih/mengubah warna highlight sesuai keinginan, caranya klik tanda panah ke bawah di sebelah kanan text Highlight Color
jenis warna highlight
Adapun untuk memberi warna pada font/teks, pertama, maka terlebih dahulu kita seleksi teks atau kalimat yang akan diberi warna.
Kedua, klik tab Home, pada kelompok Font klik Font Color yang ada disamping text Highlight color.
lihat gambar berikut
ikon font color
Ketiga, pilih dan klik jenis warna yang dimunculkan sesuai dengan kebutuhan.
jenis font color
Demikian pembahasan singkat tentang cara mengatur highlight dan warna huruf pada ms word, selain pengaturan warna kita juga bisa mengatur efek font sesuai yang kita inginkan.
Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang pengelolaan dokumen pada ms word.


No comments:

Post a Comment