Cara Menambah Ikon Di Quick Access Microsoft Word 2007

Microsoft Word 2007: memberikan satu bahasan yang mungkin tidak ada pada lembaga kursus komputer yaitu tentang Cara Menambah dan Mengurangi Ikon pada Quick Access.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa salah satu yang menjadi ciri dari perkembangan Microsoft Office 2007 adalah dengan ditambahkan fasilitas Quick Access Toolbars yang membantu dalam mempercepat dan mempermudah kerja kita dalam mengelolah dokumen Word.
Sebenarnya ikon yang terdapat pada quick access itu bisa kita atur, artinya bisa kita tambahi atau kita kurangi. Nah...bagaimanakah caranya??? berikut langkah-langkahnya.
Cara Menambah Ikon di Quick Access
Ø  Pada tampilan jendela Microsoft Office Word 2007
Ø  Cari bagian Quick Access toolbar, lihat tampilan berikut:
letak Quick Access
Ø  Selanjutnya klik tanda panah sebelah paling kanan, namanya Customize Quick Access tollbar
Ø  Akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
tampilan isi quick access
Ø  Dari tampilan di atas, silahkan beri tanda centang dengan cara klik pada toolbar yang ingin ditampilkan/ditambahkan pada Quick Access.
Sebagaimana pada gambar di atas, isi atau toolbar yang ada pada quick access hanya ada tiga (new, open dan save) karena kebetulan yang di centang hanya tiga ikon/toolbar itu. Silahkan menambah toolbar yang dibutuhkan.
Catatan:
1.    Kita juga bisa menambahkan ikon untuk ditampilkan di Costumize Quick Access toolbar dengan menggunakan fasilitas More Commands.
2.   Untuk mengurangi atau menghilangkan ikon/toollbar yang ada di quick access. Kita tinggal menghilangkan tanda Centang yaitu dengan meng-klik tollbar itu.
3.   Memindah Tempat Quick Access Toolbar, yaitu dengan cara meng-klik perintah Show Below the Ribbon. Maka quick access akan pindah di bawah ribbon.
Silahkan anda coba dan praktekkan, semoga bisa membantu sehingga kita mengelola dokumen dengan cepat. amin.

No comments:

Post a Comment